Sabtu, 30 Juni 2018

Aplikator Tensile Membrane PTFE ETFE PVC


Lima Tent adalah salah satu aplikator tenda tensile membrane yang terbaik di Indonesia. Kami menggunakan teknologi dan material yang terkini dalam Industri Tensile Membrane. Untuk pabrikasi kain, kami menggunakan softare khusus tensile membrane agar proses pabrikasi seperti pemotongan, penjahitan, penyambungan hot welder dan pemasangan kain membrane lebih presisi. Kami menggunakan berbagai tipe kain membrane. Berikut ini adalah beberapa tipe Kain untuk tensile membran :
  1. Vinyl Coated Polyester (PVC)
  2. Teflon Coated Fiberglass (PTFE)
  3. Tenunan PTFE (ePTFE)
  4. Ethylene tetrafluoroethylene (ETFE)
  5. High-density Polyethylene (HDPE)
1. VINYL COATED POLYESTER (PVC) 
PVC adalah bahan membran yang paling menghemat biaya dan ini adalah pilihan ideal bagi banyak pemilik di Indonesia arsitektur bangunan permanen maupun sementara. Bahannya lembut, lentur dan paling murah di antara beberapa tipe kain membrane yang lain. Bahan ini memiliki dua jenis coatingan yaitu tipe Akrilik dan tipe PVDF. Bahan kain membrane PVC tersedia dalam berbagai jenis untuk memenuhi berbagai persyaratan struktural untuk atap kain tarik. Bahan Ini memiliki kekuatan dan daya tahan terhadap suhu dan kondisi kelembaban serta anti jamur, noda dan goresan.

Bahan PVC memiliki masa pakai 20-25 tahun. Muncul dalam berbagai warna dan tekstur sehingga membutuhkan penegangan ulang secara berkala. Bahan ini disambung menggunakan peralatan frekuensi radio (RF/HF) atau hot welder. Beberapa Produsen termasuk AGTex, Ferrari, Heytex, Sioen, dan Mehler.

2. TEFLON COATED FIBERGLASS (PTFE) 

PTFE digunakan di seluruh dunia sebagai bahan yang paling banyak disukai untuk tenda membrane permanen berskala besar yang membutuhkan masa pakai yang lama dan dengan persyaratan kode konstruksi tertentu. PTFE memiliki fitur ketahanan terhadap cuaca, suhu, dan ketahanan kimia yang sangat baik. Bahan ini memiliki masa pakai lebih dari 25 tahun dan diproduksi sesuai dengan standar seperti ASTM E-108 dan E-84.PTFE bervariasi dalam translucency dari 7% hingga 15% dan meneruskan cahaya matahari 68% -75%. Kualitas cahaya yang ditransmisikan adalah warna seimbang, tersebar dan bebas dari bayang-bayang dan silau.

Sebelum pemasangan, PTFE berwarna putih tidak beraturan atau sedikit kecoklatan, yang disebabkan selama proses pembuatan dan fabrikasi. Setelah terkena sinar matahari langsung, permukaan luar membran memutihkan menjadi putih susu dalam hitungan hari. PTFE adalah pilihan yang terbaik untuk masa pakai yang panjang dengan perawatan yang rendah. Bahan ini membutuhkan Hot Welder menggabungkan bagian-bagian pola kain dan memiliki masa pakai lebih dari 30 tahun. Indonesia belum memiliki produsen PTFE. Beberapa produsen dari luar negeri yaitu Saint Gobain , Verseidag , Obeikan dan Fibertech.

3. ETHYLENE TETRAFLUOROETHYLENE (ETFE) 

ETFE bukan kain melainkan film yang digunakan sebagai alternatif pengganti untuk kaca struktural. Ini dapat dipasok sebagai membran lapisan tunggal yang didukung oleh sistem jaring kabel sling atau umumnya sebagai serangkaian bantalan pneumatik yang dibuat antara dua sampai lima lapisan. Multi-layer "foil" atau "bantal" ini yang melekat pada ekstrusi perimeter aluminium yang didukung oleh kerangka struktural utama.

Dalam kasus bantal ETFE, mereka terus ditekan oleh sistem inflasi kecil untuk mempertahankan tekanan dan memberikan foil stabilitas struktural dan atap beberapa sifat isolasi.

ETFE adalah material transparan dan memiliki transmisi cahaya sekitar 85%.

4. TENUNAN PTFE (ePTFE)
Kain PTFE adalah kain fluoropolymer 100 persen dibuat dengan PTFE kekuatan tinggi. Ini menawarkan daya tahan, kekuatan, dan fleksibilitas. Ini mentransmisikan hingga 40% cahaya.Ini menggabungkan cahaya dan ketahanan air dengan kemampuan menahan kelenturan berulang. Keuntungan lebih dari kain adalah dilapisi fiberglass. Bahannya cukup lentur untuk struktur yang dapat ditarik dan disalurkan sesuai kebutuhan kekuatan sesuai persyaratak struktural di berbagai kondisi.

Salah satu Produsen terbesar di dunia adalah Tenara.





Silahkan berkonsultasi dengan kami di 0811-3955539 atau aris@lima.co.id untuk proyek tenda tensile membrane Anda

Office

BANTEN
 Jl. Cikande-Rangkas km2, Cikande, Serang
 0811-3955539
 aris@lima.co.id

JAKARTA
 Jl. Kopi No 4D, Tambora, Jakarta Barat
 0821-1223-7803
 sales@lima.co.id

Office

JAWA BARAT
 Jl. Semarang No7, Antapani Kidul, Bandung
 0813-3208-0434
 sales@lima.co.id

SUMATERA
 Jl. Raya Palembang No 12, Kota Palembang
 0821-8230-0020
 sales@lima.co.id

Office

JAWA TIMUR
 Jl. H. Abd. Rochim, Ngadiluwih, Kediri
 0811-3355-514
 sales@lima.co.id

BALI
 Jl. Marlboro No 22 D, Denpasar
 0811-3024-555
 sales@lima.co.id

Office

JATENG JOGJA
 Jl. Prof. Yohanes No.1, Sagan Caturtunggal, Sleman
 0813-9296-2000
 sales@lima.co.id

SULAWESI
 Jl damai lorong 1, Pondok alyah, tamalanrea, Makassar
 0852-9969-8220
 sales@lima.co.id